Skip to main content

4 Keuntungan Menyewa Kantor Virtual di Jakarta

4 Keuntungan Menyewa Kantor Virtual di Jakarta

Tidak bisa dipungkiri bahwa iklim bisnis di Jakarta berkembang dengan pesat. Terlebih sejak industri digital mulai bermunculan. Oleh karena itu, pengusaha penyewaan kantor mulai meningkatkan potensi kantor virtual di Jakarta (Virtual Office) agar mendukung kebutuhan bisnis yang lebih fleksibel. 

Fleksibilitas operasional bisnis kini jadi keuntungan yang dimaksimalkan oleh para pengusaha. Penerapan Work From Home (WFH) di masa pandemi Covid-19 membuktikan bahwa produktivitas bisa didapat tanpa harus bekerja di lingkungan kantor terus menerus. 

Pengusaha dan pekerja bisa bekerja di mana saja. Namun, perusahaan tetap membutuhkan alamat yang sah dan bonafid untuk menjaga integritasnya di Jakarta. Kantor virtual mampu memberikan layanan tersebut dan menjadi salah satu opsi penunjang bisnis yang populer saat ini. 

Apa Itu Kantor Virtual?

Sebagai gambaran, kantor virtual merupakan sebuah layanan bisnis yang menawarkan kebutuhan administrasi bisnis seperti alamat usaha resmi tanpa harus menyewa kantor fisik. 

Perusahaan yang menggunakan layanan virtual office tetap bisa beroperasi secara remote. Meskipun begitu, alamat surat menyurat, layanan penerimaan telpon, hingga ruangan rapat tersedia dan dapat diakses di kantor virtual.

Terkait alamat, biasanya penyedia jasa sewa kantor virtual akan menyantumkan alamat resmi sesuai dengan lokasi dari kantor mereka. Umumnya layanan ini cukup jadi opsi favorit bagi pengusaha kecil dan startups.. 

Kantor virtual menawarkan keuntungan untuk mengurangi beban biaya operasional di awal pendirian perusahaan berskala kecil

Di luar itu, layanan kantor virtual semakin populer berkat pengembangan infrastruktur pekerjaan secara digital. Kondisi tersebut memberikan keringanan terkait kewajiban administratif, sekaligus perjalanan menuju tempat kerja setiap harinya yang membantu meningkatkan produktivitas pekerja. 

Mengapa Memulai Bisnis di Jakarta

Sebagai pusat dari perkembangan bisnis di Indonesia, Jakarta terus berhasil menarik perhatian investor dari berbagai belahan dunia. Jakarta menawarkan banyak alasan menguntungkan agar para investor bisa melakukan ekspansi dan memasarkan brand mereka untuk pasar Indonesia. 

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Jakarta menjadi salah satu destinasi populer untuk bisnis di Indonesia: 

1. Iklim Bisnis 

Jakarta memiliki iklim bisnis yang sehat dan kompetitif untuk pengembangan. usaha baru. Hal tersebut membantu Jakarta terkenal sebagai pusat bisnis utama yang berdampak pada peningkatan efisiensi dan inovasi perusahaan dalam persaingan satu sama lain.

2. Insentif Pemerintah

Mulai tahun 2020, pemerintah Indonesia mulai membuat kebijakan insentif bagi pelaku usaha yang fokus melakukan kegiatan di dalam Indonesia. Insentif dari pemerintah Indonesia ditujukan untuk industri-industri tertentu, seperti manufaktur dan infrastruktur yang dianggap sebagai sektor prioritas saat ini.

3. Infrastruktur dan Transportasi

Pemerintah Indonesia bekerja sama dengan perusahaan swasta untuk  memberikan infrastruktur berkualitas tinggi. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dalam berbisnis di Indonesia, bagi investor lokal maupun asing.

4. Ketersediaan Sumber Daya Manusia

Jakarta memiliki populasi usia produktif yang tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia. Oleh karena itu, pelaku usaha bisa lebih mudah untuk merekrut tenaga kerja berkualitas untuk membantu pengembangan perusahaan. 

Meningkatnya Bisnis Kantor Virtual di Jakarta

Wabah COVID-19 telah secara drastis mengubah situasi perkantoran di Jakarta. Salah satunya adalah peningkatan penggunaan layanan kantor virtual.  Perpindahan dari kantor fisik ke kantor virtual juga jadi sebuah kewajiban demi mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19 kala itu. 

Penggunaan kantor virtual sebagai sebuah alternatif di Jakarta memberikan keuntungan dalam menjaga biaya operasional seperti listrik, sewa kantor, gaji karyawan, dan lain sebagainya seminimal mungkin. Selain itu, kantor virtual di Jakarta memberikan fleksibilitas bagi karyawan untuk bekerja dari mana saja.

Kantor virtual juga meningkatkan produktivitas, berkat dukungan layanan sekretariat yang menangani dokumen, surat, dan paket yang dikirim ke alamat perusahaan Anda, menangani panggilan, dan masih banyak lainnya.

Baca lebih lanjut: Memahami Kewajiban Hukum Perusahaan di Indonesia

4 Keuntungan Menggunakan Kantor Virtual

Ada banyak manfaat dari penggunaan kantor virtual. Di antaranya adalah:

1. Solusi Efisiensi Biaya

Seperti yang disebutkan di atas, kantor virtual adalah solusi menguntungkan untuk memotong biaya operasional berlebih yang sudah tidak bermanfaat lagi di yang sebelumnya berfungsi di kantor fisik.

2. Fleksibilitas dan Kemudahan

Waktu perjalanan menuju kantor pun bisa dihapus dengan bekerja di rumah berkat kehadiran kantor virtual. Hal tersebut memberikan pekerja untuk memiliki kemudahan dalam melakukan kegiatan rekreasi dan bersantai. 

Selain itu, karyawan dapat bekerja dari lokasi yang mereka inginkan, mengarah pada peningkatan fokus dan produktivitas yang lebih tinggi bagi perusahaan.

3. Citra Profesional

Dengan peningkatan produktivitas dan fokus, citra profesional perusahaan akan meningkat secara signifikan. Publik dapat melihat bahwa perusahaan bisa terbuka terhadap perubahan serta mampu beradaptasi.

4. Peningkatan Produktivitas

Industri yang berjalan secara virtual berhasil memberi peningkatan laju produktivitas yang signifikan. Hal tersebut terjadi berkat hilangnya waktu dan energi yang terkuras dari persiapan dan perjalanan menuju kantor.

Mengapa Virtual Office Cocok di Jakarta

Kantor virtual berhasil menarik minat pebisnis untuk beralih ke skema operasional yang lebih efisien. Terlebih dengan efisiensi biaya dan manfaat tambahan yang tetap menjaga bisnis berjalan dengan baik.

Jakarta merupakan kota yang terus berkembang dengan pesat. Tidak jarang perkembangan tersebut membutuhkan biaya agar bisnis bisa berjalan lancar. Dengan menyewa kantor virtual, Anda dapat menghemat biaya untuk usaha yang baru Anda mulai saat ini. 

Sewa Kantor Virtual Lewat Usaha.co.id

Bersama layanan kantor virtual Usaha.co.id, Anda bisa mendaftarkan alamat bisnis di kawasan bergengsi, tanpa harus menyewa ruangan kerja khusus atau kantor. 

Kami juga memiliki layanan coworking space yang hadir dengan berbagai benefit, mulai dari ruangan kerja pribadi, layanan sekretaris pribadi, layanan surat perusahaan. Usaha.co.id siap mengakomodasi segala bentuk kebutuhan pendirian badan usaha secara lebih efektif.

× Chat with us